INTANGIBLE DAN PERSEPSI WARNA

 


Intangible merupakan unsur yang tidak terukur, tidak dapat disentuh karena bukan merupakan benda berwujud. Dalam konteks desain , unsur intangible berupa unsur yang dapat dirasakan seperti konsep, penggayaan, dan tema.


warna merupakan elemen yang paling dominan dan juga aspek yang paling relatif dalam desain dan kehidupan. Persepsi terhadap warna melibatkan respon psikologi dan fisologi manusia, apabila ditinjau dari psikologis atau emosi manusia, makna dan arti warna yang ada itu bisa menunjukan kesan perasaan akan sesuatu, objek, cahaya, mata dan otak terlibat dalam proses sensasi dan persepsi yang kompleks.


Iklan Billboard Pasta Gigi Formula


Pada Iklan ini memiliki ini meliki intangible yang bermakna dengan mamakai produk pasta gigi formula tersebut dapat membuat gigi menjadi kuat. Pada Iklan tersebuat menggunakan background berwarna putih yang membuat orang berlalu lalang berfokus kepada iklan tersebut karena menjadi pont of interset.


Warung Madura


Toko Sembako Tersebut memiliki intangible yang bermakana bahwa orang yang berjualan pasti orang Madura. pada toko tersebut menggunakan banner yang berwarna gradient kuning dan merah karena merupakan warna yang mencolok agar dapat menarik perhatian orang-orang.


Hidea Coffee Shop


Toko kopi ini memiliki intangible yang bermakana bahwa toko tersebut tidak menggunakan bahan yang haram dan dapat dikonsumsi oleh orang yang beragama muslim. Bannernya memnggunakan warna hitam karena mencerminkan warna kopi yang hitam.


Billboard Iklan Aqua


Pada billboard iklan aqua ini memiliki intangible yang bermakana bahwa meminum aqua dapat mengurangi dehidrasi apalagi saat cuaca panas seperti sekarang. Iklan tersebut menggunakan warna background berwarna putih dengan objek berwarna biru agar objek tersebut menjadi pusat perhatian.


Comments

Popular posts from this blog

Kesalahan Persepsi pada Iklan Axis (Ganteng Dikit Cekrek)

Potret Diri & Topeng-topeng Kehidupan (1961) - Affandi Koesoema